Kamis, 23 Juni 2011

Parque Güell

Parque Güell, atau Guell Park, oleh Antoni Gaudi, 1900 hingga 1914, Barcelona pada awalnya dimaksudkan sebagai bagian dari komunitas taman perumahan.  Parque Güell akhirnya dijual ke kota Barcelona. Hari ini Parque Güell, atau Guell Park, tetap menjadi taman umum dan monumen Warisan Dunia.

Pada Guell Park, tangga atas mengarah ke pintu masuk "Kuil Doric" atau "Hall Hypostyle." Kolom yang berongga dan berfungsi sebagai pipa saluran badai. Untuk menjaga perasaan ruang.

 

Alun-alun besar di pusat Güell Parque dikelilingi oleh dinding, terus menerus bergelombang dan teluk bangku bertatahkan dengan mosaik. Struktur ini berada di atas kuil Doric dan menawarkan pemandangan luas dari Barcelona.

 
Pondok penjaga sekolah, yang ditunjukkan pada foto ini luar dinding mosaik, menunjukkan sebuah rumah , seperti pondok kue jahe dalam Hansel dan Gretel.

The Park Guell keseluruhan terbuat dari batu, keramik, dan elemen alam. Untuk mosaik, Gaudi digunakan ubin keramik rusak, piring, dan cangkir.

Park Guell Gaudi menunjukkan menjunjung tinggi  alam. Dia menggunakan keramik daur ulang  Untuk menghindari meratakan tanah, Gaudi dirancang berkelok-kelok  . 

sumber : http://architecture.about.com

0 komentar:

Poskan Komentar