Kamis, 23 Juni 2011

Casa Josep Batlló

Casa Batllo oleh Antoni Gaudí yang dihiasi dengan pecahan kaca berwarna, lingkaran keramik, dan masker berbentuk balkon.Masing-masing dari tiga rumah yang berdekatan di salah satu blok Passeig de Gracia di Barcelona dirancang oleh arsitek Modernista berbeda. Gaya sangat berbeda dari bangunan ini menyebabkan julukan Mançana de la Discòrdia (mançana berarti baik "apel" dan "blok" dalam Catalan).
 

Josep Batllo disewa untuk merombak Gaudí Casa Batllo, gedung pusat, dan membaginya menjadi apartemen. Gaudí menambahkan lantai lima, benar-benar dirubah interior, depresi atap, dan menambahkan façade baru. Jendela diperbesar dan kolom tipis mengilhami julukan Casa dels badalls (Rumah menguap) dan Casa dels Ossos (Rumah tulang), masing-masing.

Fasad batu yang dihiasi dengan pecahan kaca berwarna, lingkaran keramik, dan masker berbentuk balkon. Atap, bergelombang skala menunjukkan kembali naga.

Casas Batllo dan Mila, dirancang oleh Gaudí dalam ruang dari beberapa tahun, berada di jalan yang sama dan berbagi beberapa fitur khas Gaudí
    dinding eksterior bergelombang dan Jendela Berlekuk
   

0 komentar:

Poskan Komentar